Minggu, 01 Mei 2016

Ternyata Mahasiswi ITS Temukan Ekstrak Penurun Kadar Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol - Nyata-nyatanya saat ini penderita stroke dan kolesterol dilarang makan makanan sembarangan. Terlebih mengandung kolesterol tinggi seperti ayam broiler. Tetapi saat ini, penderita stroke dan kolesterol mampu konsumsi ayam broiler. Mahasiswa rute Biologi FMIPA Institut Technologi Sepuluh November(ITS) Surabaya, Kholilah Nur Hidayah yang menemukan penurunan kadar kolesterol ayam broiler bersama memberikan ekstrak Ashitaba.


Pasti saja kholilah tak sendirian. Dirinya dibantu empat mahasiswa yang lain Raden Yuvita Rakhman, Faishal Aliwardana, dan Lintang Pertiwi. Menurut Kholilah, timnya pilih daging ayam yang merupakan objek penelitian dikarenakan paling tidak sedikit dimakan warga Indonesia. Daging ayam yang menyebar di pasaran mayoritas berasal dari obat penurun Kolesterol daging ayam broiler atau ayam ras pedaging bersama kadar kolesterol yang amat sangat tinggi. "Kami mencekoki ayam-ayam tersebut bersama ekstrak Ashitaba yang telah kami olah," kata Kholilah menyampaikan trik menurunkan kadar kolesterol ayam broiler di ITS, Jumat (29/4/2016).

Diwaktu ini ekstrak yang berasal dari daun tumbuhan dengan nama ilmiah Angelika keiskei itu diolah lewat proses evaporasi. Sejumlah 60 ekor ayam dipakai buat percobaannya dengan perlakuan yang berlainan tiap-tiap 15 ekornya.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar