Minggu, 01 Mei 2016

Inilah Produk Kimchi dari Korea dengan Sertifikasi Halal

Makanan Khas Korea - dengan kepedulian masalah kehalalan produk. Mulai banyak makanan halal di sana. Baru-baru ini bertambah produk kimchi yang mendapat sertifikat halal. The Korea Herald (26/04) melaporkan bahwa National Agricultural Cooperative Federation Korea atau Nonghyup menyebut 26 jenis kimchi yang diproduksi afiliasinya di Gyeonggi sudah bersertifikasi halal. Sertifikat tersebut diberikan oleh Malaysia.


Tentu saja badan sertifikasi halal Malaysia, JAKIM, telah memberi status halal pada seluruh produk masakan korea kimchi yang diproduksi Gyeonggi Agricultural Cooperative Food Association di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi. Gyeonggi Nonghyup mengatakan dengan adanya sertifikasi halal, mereka bertujuan menjual lebih banyak produk dimana ada permintaan. Seperti pada maskapai penerbangan komersil. Tiap tahun, sekitar 12 juta Muslim mengunjungi bandara internasional terbesar di Korea, Incheon International Airport. Ini menjadikannya lokasi ideal untuk menjual kimchi bersertifikat halal.

Gyeonggi Nonghyup yang saat ini berencana menjual sampai senilai $1 juta kimchi pada maskapai penerbangan yang ada di Incheon International Airport. "Tahun lalu, Nonghyup melakukan ekspor senilai 12 juta won produk pertanian ke pasar halal global, naik 60 persen dari tahun sebelumnya," ujar Lee Sang-wook, presiden dan CEO NACF Agribusiness Group, seperti dilansir dari The Korea Herald.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar