Senin, 02 Mei 2016

Mantapnya Tip Top, Tempat Gaul Plus Makan yang Top

Kuliner Medan - Terdapat satu buah resto yang satu ini populer juga sebagai salah satu ruangan makanan medan gaul paling unggul di kota Medan. Andalannya berupa es krim plus cake jadoel yang dibuat dengan tungku bakar. Wah, nostalgia serta semakin terasa dengan balutan nuansa kolonial tempoe doeloe! Kalau berkunjung ke kota Medan, belum komplit rasanya bila tidak mampir ke Tip Unggul. Restoran legendaris sejak puluhan thn ini benar-benar dikenal yang merupakan area gaul yang paling unggul di kalangan jejaka Medan. Makin larut tengah malam ruangan ini serta makin ramai oleh visitor yang sekedar menikmati es krim atau kue-kue sambil duduk-duduk bak tuan dan nyonya Belanda.


dengan adanya tengah malam Pekan, Tip Unggul memang lah lebih ramai dari umumnya. Di sektor luar restoran ini sedia ruangan duduk slow dari rotan dan meja-meja bundar yang telah dipenuhi visitor. Rasanya Tip Unggul ini mengingatkan aku bersama resto sejenis seperti Es Krim Ragusa di Jakarta atau Es Krim Oen di Semarang. Semuanya mempunyai ciri khas jadoel bersama suasana khas kolonial tempoe doeloe. Disaat mula-mula kali di buka, sebenarnya resto ini menyandang nama Jangkie serasi dengan nama sang pemiliknya. Sampai hasilnya pindah ke Jl. A. Yani (dahulu bernama Kesawan) di th 1934, baru setelah itu berganti nama jadi Tip Unggul yang berarti 'Prima' atau 'Sempurna'. Sekian Banyak photo hitam putih yang jadi jejak perkembangan Tip Unggul di musim dulu sampai sekarang ini kelihatan menghiasi dinding.

Pasti saja nada live music yang menyanyikan lagu-lagu khas Batak digelar di lokasi dalam jadi background para visitor yang asyik makan atau mengobrol. Tiang-tiang kayu dan kipas angin di langit-langit menambah kental suasana tempoe doeloe. Para pramusaji yang sibuk mendorong troli-troli untuk mengantarkan makanan ke meja-meja menambah kental suasana Kolonial yang tetap dipertahankan sampai sekarang. yang pun menarik perhatian aku di salah satu segi berderet-deret cake tempoe doeloe dipajang di etalase sungguh menggugah selera. Sebut saja seperti mocca taart, room taart, spekkoek, roomball, kue taartjes, dll. Aku pula menjadi tergoda untuk cepat memesan sepotong room taart dan mocca taart.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar