Rabu, 04 Mei 2016

Nampaknya Gadis-gadis Bandung Mulus dan Langsing Berkat Peuyeum

Makanan Khas Bandung - Pasti saja paling seru pedagang makanan khas Jawa Barat di terpian jalan Nagreg, Cipatat, atau banyaknya daerah lain yang tidak sedikit menjajakan peuyeum, nama lain dari makanan olehan hasil fermentasi singkon yang rata-rata dikenal dengan tape. Walaupun tape merupakan mahanan hasil fermentasi, rasanya masihlah manis. Tape singkong, terkecuali mengandung karbohidrat layaknya dikandung singkong pula mengandung vitamin A yang tidak sedikit didapati berguna untuk kesehatan mata. Tidak Hanya itu, singkong pun dianggap bakal mengusir jerawat terhadap wajah.


dan dikutip dari page makanansehat.situs.id, dosen Tehnologi Pascapanen Hortikultura, Fakultas Technologi Pertanian, Unud, Dr. Ir. Bambang Admadi Harsojuwono, menuturkan, tingginya kandungan vitamin A tape singkong bakal ketahuan kalau tape yang dihasilkan lewat proses fermentasi itu berwarna kuning.

Jikalau tape yang dihasilkan berwarna putih berarti kandungan vitamin A-nya lebih sedikit. Ragi ialah bahan penting dalam proses pelaksanaan tape. Ragi mengandung mikroba sacchoromyces cereviceae. Mikroba ini mengeluarkan enzim yang bermanfaat dalam proses fermentasi. Kesterilan ragi dan bahan basic pengerjaan tape kala bakal dipakai teramat utama. Factor ini dimaksudkan biar tidak dicemari bakteri lain.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar