Minggu, 01 Mei 2016

Cara Memilih Obat Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol - Tentu saja makanan yang tinggi akan kolesterol terutama makanan yang mengandung saturated fat seperti makanan siap saji (seperti chicken nugget, burger, sosis) serta jenis-jenis daging, susu, mentega, roti, hati,  beberapa jenis seafood seperti udang, kepiting, oyster, cumi-cumi dan kerang. Makanan rendah kolesterol diantaranya:


Seperti misal Ikan, unggas (ayam, bebek) tanpa kulit, dan potongan daging yang tidak mengandung lemak. Makanan dimasak dengan cara dibakar, dipanggang, atau direbus lebih baik dari pada digoreng Hindari makanan jadi seperti sosis, bacon, salami. Batasi jenis makanan jerohan seperti hati, ginjal, otak. Gunakan susu, keju, yogurt rendah lemak. Gunakan margarin yang rendah lemak dibandingkan mentega.  Batasi kuning telur, putih telur dapat dimakan bebas.

Dengan kita memakan sayuran dan buah potong (jangan dijus) serta bahan makanan untuk kolesterol yang terbuat dari gandum seperti oatmeal, roti gandum. Makanan seperti bawang mentah, salmon, almond, minyak zaitun, alpokat dianjurkan. Banyak makan makanan yang mengandung vitamin C (pepaya, anggur, jeruk, brokoli) dan vitamin E (gandum, almond, kacang tanah). Seperti yang dijelaskan diatas, dalam batas tertentu kolesterol berguna dalam tubuh untuk membentuk beberapa jenis hormon. Oleh sebab itu kolesterol tidak dapat dihilangkan sama sekali dari tubuh. Yang perlu dilakukan adalah mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga selau dalam batas normal. JIka memang daengan pengaturan makanan kolesterol anda tidak juga turun, maka dibutuhkan terapi obat untuk membantu anda menurunkan kolesterol tersebut.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar