Kamis, 12 Mei 2016

Lezatnya Santap Telur Setengah Matang di Medan

Kuliner Medan - dengan setengah matang kerap dicari warga Indonesia untuk dimakan. Apabila rata rata menikmati telur setengah matang memanfaatkan garam, namun di Medan pemakaian garam ditukar oleh kecap asin. Etika penduduk Medan dalam menikmati telur setengah matang bersama menggunakan kecap asin, ternyata ialah rutinitas turun-temurun dari warga Tionghoa.


Yaitu Sue Yen Tie, pemilik kedai kopi Apek ini menyampaikan, rutinitas mengkonsumsi telur setengah matang memergunakan kecap asin adalah rutinitas China peranakan Melayu. Kecap asinnya juga teramat berlainan. "Orang dulu lebih suka rasa asin yang tak terlampaui tajam, oleh sebab itu dipilih lah kecap asin. Lebih-lebih disaat itu garam lumayan susah ditemukan," bebernya pada Okezone di program Ekspedisi Kuliner Nusantara Medan dengan Kecap Bango di Jalan Hindu, Medan, baru-baru ini.

dan jelasnya, dengan dikasih kecap asin, sehingga sensasi rasa dari telur setengah matang pula dapat terasa lebih manis dan segar. Bau amis dari telur tak terasa diwaktu dimakan di area wisata kuliner paling enak di medan.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar