Jumat, 13 Mei 2016

Mantap Begini Awal Mula Es Krim Sundae Tercipta

Makanan Khas Amerika - Benar-benar dari anak mungil hingga orang lanjut usia menyukai makan es krim. Apabila menurut Wikipedia, es krim yaitu makanan beku yang dibuat dari product susu (krim), digabung bersama perasaan perasa dan pemanis. Apabila di Indonesia, es krim lebih populer sama es dung-dung atau es potong. Sedangkan, es krim semacam sundae baru ternama semenjak tidak sedikit dipasarkan di restoran serentak saji. Mungkin Saja dari namanya sedikit terdengar aneh. Tetapi di balik kata “sundae” terselip peristiwa. Sebenarnya, nggak ketahuan tentu siapa yang menemukan nama “sundae”. Tetapi ada 3 version narasi mengenai asal usul es krim sundae.


Pasti makanan amerika paling enak yang bernama es krim sundae version mula-mula berasal dari bidang barat-tengah Amerika Serikat, tepatnya di kota Evanston, Illinois. Kepada thn 1890, di daerah tersebut ada hukum yang melarang penjualan minuman soda kepada hri pekan. Hasilnya, para bakul minuman soda berubah jualan es krim yang dicampur sirup. Sebab es krim sirup dijualnya hri pekan aja, tercetuslah nama Es Krim Sunday. yang selanjutnya kata “Sunday” beralih menjadi “Sundae”.

dan kedai es krim yang dipunyai Ed Barners di Two Rivers, Wisconsin, kedatang tamu yang memesan menu yang tidak sama. George Hallauer meminta Barners membuatkan es krim yang dicampur sirup dan soda. Gara-gara pesanan tersebut, menu es krim campur sirup dan soda menjadi laku. Tetapi, menu tersebut hanya dipasarkan husus hri pekan. Jadilah namanya es krim sundae.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar