Minggu, 01 Mei 2016

Inilah Daftar Sayuran Penambah Darah

Makanan Penambah Darah - Dengan keadaan kurang darah merupakan hal yang dapat diobati dengan memperbaiki pola makan, salah satunya dengan menambahkan sayuran penambah darah pada menu Anda sehari-hari. Kurang darah atau nama kedokterannya anemia adalah sautu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang berguna sebagai agen pembawa nutrisi dan oksigen kepada sel dan organ tubuh. Bedakan keadaan kurang darah dengan keadaan tekanan darah rendah.


Tentu saja banyak sekali alasan yang dapat menyebabkan keadaan kurang darah. Beberapa hal yang dapat menyebabkan anemia antara lain adalah perdarahan yang terjadi terus menerus seperti pada perempuan yang menstruasi, keadaan cacingan, kelainan bawaan dan kurangnya asupan makanan yang penting untuk membentuk sel darah. Maka, mengkonsumsi makanan penambah darah adalah hal yang penting untuk mengatasi anemia. Salah satu penyebab kurang darah ialah kurangnya nutrisi yang dikandung makanan yang kita konsumsi. Nutrisi-nutrisi penting tersebut adalah asam folat, Vitamin B12, Vitamin C, dan yang paling penting, zat besi. Maka, prinsip penambahan makanan bernutrisi untuk mengatasi kurang darah adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan 4 nutrisi tersebut. Mari kita lihat daftar sayuran penambah darah dan buah penambah darah:

Sayuran penambah darah terbaik seperti bayam terkenal dapat menambah tenaga dan mengalahkan penjahat di kartun popeye si pelaut. Ternyata, sayuran ini memang benar mampu dapat menambah tenaga bagi para konsumennya. Sayuran penambah darah ini mengandung banyak zat besi, sehingga menjadi makanan nomor satu yang disarankan dokter bagi penganut vegetarian yang menderita anemia. Selain zat besi, bayam juga kaya akan Vitamin C, kalsium, Vitamin B9 dan beta karoten. Bayam dapat dimakan dalam keadaan ditumis atau sayur bening, karena kuah yang dipakai merebus bayam juga mengandung banyak sekali zat besi yang dibutuhkan tubuh.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar