Senin, 30 Mei 2016

Wow, Oseng-oseng Mercon Pembawa Rezeki

Kuliner Jogja - Kota Yogyakarta selalu identik dengan makanan yang bercitarasa manis seperti gudeg dan bakpia. Namun kini, stereotipe itu pelan-pelan bergeser. Bahkan, ada satu menu makanan super pedas yang kini menjadi ikon kota tersebut. Namanya adalah Oseng-oseng Mercon. Adalah Sunarti (55) yang pertama kali menjajakan menu tersebut. Itupun ia lakukan tanpa keinginan untuk bisa sesukses sekarang. Kesulitan ekonomi lah yang menjadi satu-satunya alasan. Ia ingin agar anak-anaknya bisa terus bersekolah.


“Saya mulai berjualan Oseng-oseng Mercon setelah genap 1000 hari suami meninggal, yakni pada tahun 1997. Yang saya jual sebenarnya biasa saja, yaitu ayam, burung puyuh, dan lele goreng. Supaya spesial, saya tambahkan menu oseng-oseng pedas yang biasa saya buat di rumah. Eh ternyata justru itu yang disukai,” kisah Narti, begitu ia akrab disapa, kala ditemui di sela-sela penyelenggaraan Festival Jajanan Bango (FJB) di Yogyakarta, tentu beberapa waktu lalu.

Pada awalnya membuka kuliner yogyakarta warung di kawasan Kauman, Yogyakarta , Narti hanya bermodalkan uang sebesar Rp 125 ribu. Itupun ia harus menderita kerugian karena hanya mendapat pemasukan sebesar Rp 40 ribu saja. Namun ia berupaya konsisten untuk terus berjualan. Barulah di bulan kedua, ia pelan-pelan mendapatkan pelanggan setia.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar