Minggu, 01 Mei 2016

Inilah Ragam Rasa Khas Italia di Bruschetta

Makanan Khas Italia - Tentu saat ini banyak orang yang ragu mengkonsumsi daging kelinci. Mungkin karena hewan satu ini berwajah menggemaskan. Padahal daging kelinci memiliki rasa yang nikmat dan sangat khas. Bertekstur lebih halus daripada daging ayam. Lalu dalam hal rasa, daging kelinci cenderung manis, atau gurih. Di Indonesia menu olahan daging kelinci yang cukup populer adalah sate kelinci. Jika ingin mencoba olahan daging kelinci yang berbeda, tak ada salahnya untuk mencicipi Duo of Rabbit with Polenta.


Menu masakan italia tersebut bisa dinikmati di restoran Bruschetta, yang terletak di lantai satu, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Duo of Rabbit with Polenta, adalah menu baru ciptaan Chef asal Italia Marco Matteuci. Terbuat dari paha dan dada kelinci yang direbus dengan campuran kaldu daging dan daun rosemary. Saat dicicipi, daging kelinci ini terasa sangat lembut. Terlebih ada kejutan kecil berupa daging cicang yang disembunyikan di dalam dada kelinci, yang membuat hidangan ini semakin kaya rasa. Sebagai pelengkap yang menambah cita rasa, terdapat polenta, yaitu bubur jagung yang dikentalkan dengan margarin dan susu.

Dan satu lagi makanan yang asing untuk lidah orang Indonesia adalah Gorgonzola Cheese. Menu ini terbuat dari jenis keju yang jarang dijadikan pilihan utama dalam sebuah hidangan lantaran rasa dan aromanya yang tajam, yaitu blue cheese.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar