Rabu, 27 April 2016

Mantapnya Tahu Lontong Patria Blitar Nendang di Lidah

Kuliner Blitar - dengan dikala kamu jalan-jalan ke Kota Blitar tidak komplit rasanya seandainya tidak menikmati kuliner tahu lontong khas Blitar. Salah satu yang paling diminati wisatawan merupakan tahu lontong Ayu Patria yang ada di Jl Lawu Kota Blitar. Bumbu tahu lontong ini lumayan sederhana tapi rasanya lumayan nendang di lidah lantaran level kepedesannya mampu disesuaikan dengan selera penikmatnya.


dengan bahan basic tahu yang digoreng setengah matang, lontong yang dipotong mungil dan ditambahi bumbu kecap yang diulek menjadi satu bersama terasi dan bawang putih yang dihaluskan ditambah cabai rawit halus menciptakan panganan sederhana ini jadi nikmat dan pedes. Rasa pedes dan manisnya yang kuat ditambah bersama tahu yang digoreng setengah matang dan cepat disajikan tatkala hangat plus dirambah kecambah juga irisan seledri menciptakan panganan yang cuma dipasarkan tengah malam hri ini makin menggiurkan selera.

"Tidak seluruh wisatawan tahu lokasi kami, terlebih sejak belasan thn dulu kami cuma berjualan di kaki lima ini. Tapi seluruh yang sempat tinggal disekitaran alun-alun Blitar dan kota ini tentu tahu lokasi ini. dan rata rata waktu kembali ke Blitar mereka dapat mampir kesini," ungkap Ayu, bakul tahu lontong, Sabtu (4/4/2015). Walau populer bersama kesederhanaan rasa dan kelezatannya, Ayu tidak lantas menaikkan harga tahu lontongnya. Lokasi makan di Blitar paling enak ini sepiring tahu lontong sanggup dinikmati seharga Rupiah 7 ribu dan pula sedia teh hangat yang satu gelasnya cuma dihargai Rupiah 1.000 saja.

Source : halomuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar