Selasa, 26 April 2016

Lezatnya Sotong Pangkong Hidangan Berbuka Khas Pontianak

Kuliner Pontianak - Merupakan Kota Pontianak mempunyai hidangan yang cuma ada ketika bln Ramadan. Nama sajian itu yakni sotong pangkong. Makanan bersama menu mutlak cumi-cumi atau biasa dinamakan dengan  sotong ini diolah bersama kiat unik di-pangkong. Ini sebabnya sajian ini tenar dengan  nama sotong pangkong.


Mungkin Saja Cumi kering sebelum diolah, di-pangkong lebih-lebih dulu dengan  memakai palu atau martil. Usai menipiskan, sotong seterusnya dibakar dengan  memakai bara arang dan disajikan dengan  bermacam variasi saus. Salah satu bakul sotong pangkong dijalan Merdeka Pontianak, Fauzi menyampaikan, sotong pangkong adalah makanan khas Pontianak yang tidak sedikit dipasarkan cuma kepada kala Ramadan.

"Di sepanjang Jalan Merdeka ini dari ujung perempatan SMP1 hingga pertigaan sungai Jawi tidak sedikit jual sotong pangkong. Rasanya khas dan harganya serta terjangkau," ungkapnya terhadap Okezone. Jelasnya, warga Pontianak telah terbiasa menikmati sotong pangkong usai sholat tarawih dengan  memanfaatkan dua bumbu pilihan. "Ada yang senang bersama bumbu kacang ada serta bersama kuah pedas cair tidak dengan kacang," tuturnya.

Buat masalah harga dari hidangan menu di area makan pontianak ini, Fauzi mematok harga disesuaikan dengan  keadaan akbar kecilnya sotong. "Sesuai ukuran untuk harga mulai sejak dari Rp5 ribu hingga yang agung Rp50 ribu," tuturnya.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar