Rabu, 27 April 2016

Mantapnya Iko Gantinyo: Segar Manis Es Durian Nan Sabananyo

Kuliner Padang - dengan harum aroma buah durian memang lah tidak tertandingi. Tidak hanya enak dikonsumsi segar namun serta enak diolah jadi minuman. Disajikan dingin dengan es serut, nata de coco, tebak dan cincau hitam yang siap mengelus lidah. Lamaknyo! Di siang yang terik paling enak makan yang dingin-dingin. Rasanya es durian serasi dijadikan pilihan. Racikan es yang satu ini amat populer di Sumatera Barat, tidak heran kalau disana tidak sedikit sekali kedai maupun resto es durian. Salah satunya yang populer merupakan es durian racikan Iko Gantinyo.


Bakal namun untunglah untuk menikmati ruangan makanan di Padang es durian Iko Gantinyo tidak butuh jauh-jauh ke Sumatera Barat. Pasalnya kedai ini telah mempunyai cabang di Gading Serpong, Tangerang. Kebetulan lokasinya enteng dicari dan berada persis di pinggir jalan. Resto yang menempati bangunan ruko begitu mudah dijumpai. Dibagian depannya terdapat spanduk akbar berwarna kuning bertuliskan Iko Gantinyo memudahkan visitor buat mencari kedainya. Satu lagi yang mencirikan kedai ini adalah terdapat etalase kaca kusus untuk meracik sate Padang.

Bersama cuaca siang yang panas terik menciptakan kami tak sabar buat menikmati semangkuk es durian. Demikian memasuki resto, aroma durian yang wangi serta-merta menyongsong kami. Nyata-nyatanya masih banyak variasi es durian, seperti es durian special, es tebak durian, es pokat durian dan es campur durian. untuk menu makannya ada sate Padang, soto Padang dan yang lain. Pas bersama maksud mutlak kami, hasilnya memesan seporsi es durian (Rupiah. 20.000) buat pelepas dahaga siang ini. Kami pun pesan sepiring sate padang (B)(Rupiah. 20.000) atau porsi agung buat santapan makan siang kali ini.

Source : halomuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar