Selasa, 26 April 2016

Ini Lho Pisang Epe Khas Ibu Tia Makassar

Kuliner Makassar - Bisa Jadi salah satu kuliner khas Makassar, Sulawesi Selatan, yang tidak mampu Kamu lewatkan yakni Pisang Epe. Pisang Epe atau bahasa kerennya Banana Press ini amat tepat untuk cemilan sore Kamu. Tipe pisang keppo ini dipanggang seperti seafood. Tapi sebelum dipanggang diatas bara api, pisang ini ditekan/press lewat fasilitas kusus yang terbuat dari kayu.


Pasti saja sesudah dipress, barulah pisang yang setengah matang ini dipanggang sewaktu lima menit. Media panggang yang rata rata diperlukan pedagang Pisang Epe Makassar yakni yang minimalist. Sepaket bersama gerobak yang tak terlampaui akbar. Sesudah dipanggang, Pisang Epe setelah itu ditaburi gula aren yang telah dihaluskan. Gulanya dicampur dengan durian. Bagi Kamu yang bukan penggila durian, sebaiknya hindari menikmati makanan khas makassar Pisang Epe. Lantaran bukan Pisang Epe namanya jikalau tidak dibubuhi air gula aren yang kental.

dan Pedagang Pisang Epe akan Kamu jumpai di Jl Lamadukelleng, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan. Jl Lamadukelleng amat gampang diketahui. Seandainya Kamu menyusuri Pantai Losari, Kamu sisa berbelok ke barat dan menempuh 100 meter. Kamu telah berada di Jl Lamadukelleng yang terdapat tidak sedikit pedagang Pisang Epe.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar