Selasa, 26 April 2016

Enaknya Sotong Pangkong Pontianak di Malam Ramadhan

Kuliner Pontianak - Pasti saja sewaktu bln Ramadhan, beberapa orang biasa menikmati sotong pangkong kepada tengah malam hri di Pontianak, Kalimantan Barat. Para pedagang musiman sotong pangkong menerima tidak sedikit pesanan makanan yang dibuat dari cumi kering yang dibakar seterusnya dipukul-pukul memakai palu di meja juga disajikan dengan saus cabai campur kacang tanah itu.


dan tatkala Ramadhan, bunyi dag-dug dari para pedagang atau area makan pontianak sotong pangkong yang memukul-mukul cumi kering di meja bersahut-sahutan sejak matahari sejak mulai terbenam di sepanjang Jalan Merdeka Barat, Pontianak. Nurul Hikmah, seseorang pedagang sotong pangkong, dalam semalam sanggup jual hingga beberapa ratus sotong atau cumi kering yang dipasarkan bersama harga unit Rp15 ribu sampai Rp60 ribu pas ukuran cumi kering.

"Kalau di bln Ramadhan, kebanyakan satu pedagang dapat jual seratusan ekor per malamnya," menurutnya. Dirinya melanjuntukan, kastemer sotong pangkong bukan cuma orang Pontianak, namun serta wisatawan dari luar kota yang mau mencicipi makanan khas kota itu. "Sotong pangkong khas Pontianak telah ternama dimana-mana, pasti tak heran jikalau ada tamu-tamu dari luar tiap-tiap datang ke Pontianak senantiasa menyempatkan diri untuk menikmati sotong pangkong," jelasnya.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar