Kamis, 21 Desember 2017

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Gambarkan Islam Saat Ini

Film Religi Indonesia - keadaan Amerika 2 diangkat awal tema yang tidak lazim yaitu apakah seseorang muslim penemu Amerika? sinema yang diangkat mulai sejak novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Boy William, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo.

jika ini dikaitkan bersama keadaan pemeluk Islam disaat ini, gambar hidup bln terbagi di cuaca Amerika, terasa pas konteksnya. Seperti yang terjadi di Indonesia dan Amerika yang baru saja pilih Donald Trump menjadi jokowi disaat usaha Donald Trump memengaruhi terhadap mencekal setengah muslim yang ingin masuk ke Amerika. Hanum Rais pun tidak menyangka jika novel yang dirinya catat jadi menemui konteksnya.


"Kadang aku bersyukur lagi setelah aku bikin 99 cahaya di langit Eropa, bersama tema seperti itu, tidak lawas ada serangan teroris di Paris, film termuat menjadi mendatangi konteksnya, sesuai dengan keadaan yang ada saat itu. Begitupun dengan sekarang aku tidak menduga bila keadaan kini sidang serta seperti ini, kembali tema yang aku bawakan di teks gambar hidup menemui konteksnya masih ada Islamnya, ada kontribusi muslim, seluruh menjadi sesuai ucap Hanum pada keterangannya buat Liputan6.com, Rabu (16/11/2016).

Hanum nyatanya pun meneruskan bulan terbagi di atmosfer Amerika 2 ia catat jauh sebelum semua ini terjadi sedangkan ini kan dibuat bln Maret, jauh sebelum ramai-ramai keadaan umat Islam di Indonesia dan Amerika seperti ini. Simbol-simbol yang ada di sinema tersimbolisasikan berulang di suasana diwaktu ini, saya teramat bersyukur Adapun kalau kini makna aku mengunjungi momentumnya, di tambah suasana politik, yang bersambung dengan Islam di Indonesia dan Amerika, itu di luar anggaran aku ungkapnya.

film bln terpecah di cuaca Amerika 2 ialah sambungan bersumber sinema sebelumnya Sekuel kali ini bercerita disaat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), memperoleh misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka: menapaki tapak aset karun misterius sejumlah pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus.

Hanum lagi membujuk Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk mengidap bukti-bukti tersebut tanpa mereka sadari, kegawatan berulang mengincar mulai sejak pemburu aset karun meskipun di sudut lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco), berulang kalut terserang penolakan semenjak ibundanya (Ira Wibowo) yang belum mampu menggondol keislaman putrinya dan tidak menyadari ada metode bersumber fragmen kehidupannya.

Sumber : HMC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar