Rabu, 01 Juni 2016

Mencoba Tteokbokki, Camilan Korea buat Libur Panjang

Makanan Korea - dan terhadap disaat libur panjang benar-benar pas dinikmati buat menghabiskan ketika luang. Kalau cuma menghabiskan ketika liburan di hunian, alangkah baiknya untuk melaksanakan gerakan sepeti menciptakan masakan, melihat maupun berberes hunian. Bagi yang menyukai bereksperimen untuk menciptakan makanan, mencoba menciptakan Tteokbokki. Makanan ini ialah camilan yang disukai oleh warga Korea Selatan dan pun Indonesia. Camilan ini amat serasi disaat menghabiskan ketika buat melihat drama Korea.


dengan mengutip ‘Buku Makanan Korea’ dari Kedutaan Akbar Korea Selatan, berikut resep menciptakan Tteokbokki. Sisihkan kue beras putih satu per satu. Bila terlampaui keras, rebus sebentar dalam air panas. Dulu angkat dan tiriskan air. Potong atau iris miring sayuran dan bakso ikan se besar satu suap. Campurkan seluruh bumbu ke dalam wadah. Apabila mau lebih pedas, tambahkan bubuk cabai merah. Masukkan kue beras putih dan bumbu ke dalam penggorengan, dulu tumis sampai masakan korea bernama Garaddeok setengah matang.

Pasti sesudah kue beras putih lembut masukkan irisan kol, wortel, daun bawang dan bakso ikan. Setelah Itu masak sampai matang dan bumbu meresap. Usai bumbu meresap, Tteokbokki siap dihidangkan buat camilan libur panjang.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar