Senin, 20 Juni 2016

Wah, Ikon Wisata Pantai Parangtritis Akan Direvitalisasi

Wisata Jogja - Ternyata dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan merevitalisasi ikon wisata Pantai Parangtritis untuk mempercantik penampilan sarana pendukung di destinasi wisata itu. "Pada tahun ini, kami ada rencana memperbaiki ikon wisata di Pantai Parangtritis karena memang sudah ada bagian yang mengalami kerusakan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Bambang Legowo di Bantul, Minggu.


Di kawasan tempat wisata yogyakarta Pantai Parangtritis sudah terbangun ikon wisata berupa tulisan raksasa tiga dimensi "Pantai Parangtritis", ikon yang disiapkan untuk lokasi wisatawan swafoto (selfie) ini dibangun pada 2015. Namun, kata dia, saat ini salah satu huruf dari tulisan tersebut mengalami kerusakan karena korosi atau degradasi akibat reaksi dengan berbagai zat di lingkungannya sehingga perlu ada perbaikan agar tetap menjadi daya tarik wisatawan.

"Itu (kerusakan) karena kondisi korosi yang luar biasa. Selain diperbaiki, nanti juga akan dibuat sebuah taman di seputaran ikon itu untuk tempat selfie para wisatawan, rencana ada pemasangan cor blok di depannya," katanya.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar