Senin, 08 Januari 2018

Wow, Radiasi Nuklir Bisa Awetkan Gudeg Hingga 18 Bulan

Gudeg Enak di Jogja - Nuklir seringkali hanya kepada kepentingan benteng melainkan radiasi sanggup bermanfaat untuk mengawetkan makanan, tak selain gudeg.

Sekolah Tinggi technologi Nuklir (STTN) Batan jogja secara sah telah mempunyai laboratorium Iradiator Gamma bersama aktivitas 12.000 kilo currie (kCi) yang mulai dioperasikan buat Selasa (19/12/2017) kemarin fasilitas ini dengan cara fisik bersituasi menyamai kerucut bersama diameter kurang lebih wahid meter yang atasnya diberikan dominan corak hijau dan lembah berwarna putih.


STTN menjadi sendiri perguruan tinggi tinggi di Indonesia yang memiliki Iradiator. sarana ini tak cuma sanggup dimanfaatkan pada penelitian dan pendidikan, lagi pula terus keperluan business merupakan pengawetan makanan. memakai system radiasi, makanan sanggup infinit berbulan-bulan justru tahun.

rahasia mengoperasikannya, makanan atau benda yang dapat diradiasi gamma lebih dulu dikemas dalam wadah tertentu, selanjutnya dimasukkan ke dekat mesin iradiator tertera Sebelum memulai petugas bakal memakai panel pengontrol yang jaraknya cuma lebih kurang 1,5 meter bermula noktah mesin.

Di panel tersebut petugas mampu memasang ukurann atau ketika radiasi. bila data yang dimasukkan saat maka secara automatic skala radiasi akan muncul tunggal sedangkan kalau data dosis yang dimasukkan, maka bakal muncul butuh kala berapa uzur pada meneruskan radiasi. barang yang bakal diradiasi selanjutnya menyamar dengan letak turun dan keluar dengan letak mengendarai pas diwaktu yang telah diatur.

Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar