Senin, 06 November 2017

Mantapnya Khasiat Sup Konro Makassar

Masakan Khas Indonesia - Makanan Sup Konro ialah salah satu makanan khas bangsa Bugis-Makassar yang lumayan dikenal hingga mancanegara, di antaranya oleh masyarakat Spanyol.

walaupun belum mampu menyaingi ketenaran coto Makassar yang lebih awal global sup yang berbahan basic tulang rusuk iga sapi atau kerbau itu sanggup masuk dalam jajaran makanan tradisional yang paling dicari oleh semua kalangan.

masyarakat Sulsel meyakini mengonsumsi sup konro dapat memunculkan stamina tubuh lebihlebih tak sinting masyarakat yang tengah demam atau flu, tubuhnya sedang sehat habis mengkonsumsi sup konro.

jikalau telah makan, keringat pada ke luar dan perasaan akan sembuh kata Mansyur (65), warga ikhtiar Gunung Bawakaraeng, Makassar, yang terus penikmat sup konro.

Mansyur beralasan, air kaldu sup konro mengandung beraneka ragam rempah yang semuanya diolah dengan cara natural "Air pada kaldunya tidak sedikit rempah. Itulah bila tubuh demam seperti diobati melalui rempah yang tersebut dekat air kaldunya," kata Mansyur.

Seiring suksesi sup konro saat ini disajikan dalam dua wujud Ada yang berkuah, ada pula yang repih atau dikenal dengann sup konro bakar.


meskipun begitu resep yang menjadi sifat spesial bobot dalam olahan sup konro tak jauh tidak sama maka itu, kemungkinan konsisten sama.

kamu yang memiliki riwayat kolesterol tidak butuh kelesah karena dalam pikulan kaldu sup konro terdapat olahan kacang merah. Kacang merah, kata Mansyur, sanggup menjauhkan keberadaan kolesterol jahat dan malah membuat sup konro menjadi kaya gizi.

saya sudah berabad-abad makan konro sampai sekarang ini tak dikena kolesterol. menjadi enggak usah curiga makan sup konro malah rempahnya menyehatkan badan tapi terus jangan keseringan," papar Mansyur.

Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar