Kamis, 26 April 2018

Mie Glosor, Bisa di Jadikan Menu Berbuka Puasa

Makanan Khas Bulan Ramadhan - Kalo makanan solo bln ramadhan yang amat ternama dan banyak diminati ini yaitu mie glosor.

rata-rata tiap-tiap bulan ramadhan jeblok mie glosor jadi menu tajil berbuka puasa di kota Bogor.

Mie ini hampir identik dgn mie kuning yang sering kita jumpai, bila mie kuning natural terbuat asal duli garai mie glosor ini memakai turap tepung sagu atau sah dan tambahan kunyit guna warnanya.

Jaman dulu mie ini tidak sedikit dipasarkan sbg jajanan lazim namun seiring berjalannya saat mie spesifik Bogor ini sekarang hanya dikonsumsi di kala bulan Ramadhan saja. kepada mengolah makanan solo bulan ramadhan ini tidakah sulit.


Mie yang telah menjadi dimasak bersama sayuran kol yang dipotong kecil2. selanjutnya ditumis dgn bumbu-bumbu seperti bawang merah dan bawang putih dan merica.

kebanyakan makanan solo bln ramadhan ini disajikan dengan sambal kacang menerok yang diguyurkan di atas mie. Gorengan seperti Bakwan dan tempe merupakan salah tunggal pendamping pujaan mie glosor.

kamu dapat menerima mie glosor ini di sepanjang alat Bangbarung, dan ruang yang menyediakan jajanan buka puasa di sepanjang pingir jalan seperti Jembatan merah, matahari Kencana, Lodaya.

Referensi : https://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar